Sukses

[Terima Kasih 2013] Kenangan Terindahku Bersama `Nippoen`

Tinggal hitungan hari, 2013 akan berakhir. Salah satu kenangan yang tak mudah dilupakan adalah kenangan bersama keluarga besar Nippoen.

Citizen6, Maluku: Tinggal hitungan hari, 2013 berakhir. Namun kenangan dan segala pencapaian yang telah saya tempuh sepanjang tahun ini, tak akan mudah untuk dilupakan. Salah satunya adalah kenangan bersama seluruh keluarga besar Nippoen.

Nippoen sendiri adalah nama angkatan kedua para pelajar SMA pelopor penataan ruang terpilih yang diseleksi dari seluruh provinsi di Indonesia. Program pembentukan Pelopor Madya Penataan Ruang ini dipelopori oleh Ditjen Penaataan Ruang, Kementrian Pekerjaan Umum yang mengambil tempat di Werdhapura, Sanur, Bali dari 26 Juni sampai 4 Juli 2013.

Di dalam kegiatan ini saya beserta 66 pelajar lainnya mengikuti workshop dengan bertumpuk-tumpuk modul mengenai penataan ruang dan beberapa program pengembangan diri lainnya. Dalam kegiataan ini saya sangat bersyukur dan merasa beruntung bisa mengambil bagian sebagai keluarga besar Nippoen.

Tahun 2013 akan selalu mengingatkan saya tentang nippoen, tentang Werdhapura yang menjadi rumah kedua bagi kami selama kurang lebih seminggu di Bali. Tentang bertumpuk-tumpuk modul planologi yang mengasyikkan, tentang kenangan ibu, tentang tepuk lebah, juga kekeluargaan kami yang tak bisa digantikan dan dilupakan. Satu hal terpenting dari semuanya adalah sumpah kami untuk menjadi generasi Pelopor Penataan Ruang di tengah bangsa ini, yang akan selalu menyebarkan virus hijau disekitar kami, lebih peka, dan peduli dengan lingkungan sekitar.

Selain itu, 2013 memiliki arti baru bagi kami untuk menjadi agents of change dalam membantu mengubah pola pikir masyarakat untuk penataan ruang yang lebih baik. Harapan kami semoga ke depannya kami dapat memberi impact yang besar bagi negara ini lewat langkah – langkah kecil kami. Di dalam diri kami ada banyak mimpi dan rencana besar untuk bangsa ini, yang akan kami jalankan di tahun berikutnya.

Terima kasihku untuk 2013 untuk segala kenangan dan pelajaran berharga di tahun ini dan untuk setiap penglaman yang tak terlupakan bersama Nippoen dalam gelak dan duka. Tak lupa juga terima kasihku bagi Nippoen untuk bagian terindah dan tak terlupakan yang telah kalian berikan (mar)

Penulis
Herry Lesimanuaya (@HerryLesi)
Maluku, harrylxxx@gmail.com


Disclaimer

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

Mulai 3 Desember sampai 13 desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan "Terima Kasihku untuk 2013". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini