Sukses

Polisi Temukan 2 Potongan Tubuh dari Lokasi Tragedi Bintaro II

Tim Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes Polri telah menemukan dua potongan tubuh manusia di lokasi terjadinya Tragedi Bintaro II.

Tim Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes Polri mengaku telah menemukan 2 potongan tubuh manusia di lokasi terjadinya kecelakaan maut antara KRL dengan truk tangki BBM di perlintasan kereta Pondok Betung, Bintaro, Jakarta Selatan. 2 Potongan tubuh yang ditemukan dalam keadaan hangus itu juga telah teridentifikasi.

Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan (Kapusdokkes) Mabes Polri, Brigjen Pol Farley Helrich Arthur Tampi mengatakan, potongan tubuh yang ditemukan tersebut merupakan milik masinis KRL yang menjadi korban dalam tragedi tersebut yakni Darman Prasetyo dan Asisten Masinis Agus Suroto.

"Telah kami identifikasi kedua potongan tubuh, yakni milik Darman Prasetyo dan Agus Suroto," kata Arthur di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur, Selasa (10/12/2013).

Arthur menambahkan, 2 potongan tubuh manusia yang ditemukan itu merupakan bagian telapak kaki sebelah kiri dan potongan salah satu bagian kaki.

"Telapak kaki bagian kiri sudah diidentifikasi milik Darman, satu bagian kaki lagi milik Agus," tambah jenderal bintang satu itu.

Arthur juga memastikan bahwa pihaknya telah berhasil mengidentifikasi 5 korban Tragedi Bintaro II tersebut. Menurutnya, kepastian itu berdasarkan hasil rekonsiliasi data postmortem yang ditemukan pada jenazah dengan data antemortem yang didapat dari pihak keluarga.

"Kelimanya yakni masinis kereta Darman Prasetyo, teknisi mesin Sofyan Hadi, asisten masinis Agus Suroto, dan 2 penumpang kereta Rosa Kesauliya dan Alriskha Maghfirah," ungkap Arthur. (Adm/Mut)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.