Sukses

Tragedi Bintaro II, Kini Ibunda Asisten Masinis Mengurung Diri

Kedua orangtua Agus Suroto masih syok. Jenazah asisten masinis kereta maut tersebut belum tiba di kampung halamanya di Blora, Jawa Tengah.

Orangtua Agus Suroto (24) dirundung kecemasan menanti kedatangan jenazah anaknya yang saat ini masih berada di RS Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Keluarga berharap jenazah asisten masinis KRL 1131 yang mengalami kecelakaan di Pondok Betung, Jakarta Selatan itu segera dimakamkan di kampung halamannya, Blora, Jawa Tengah.

"Sudah ketahuan katanya, tapi tapi masih nunggu jenazah lain," kata orangtua Agus, Singo Sarjan di Blora, Jawa Tengah, Selasa (10/12/2013).

Menurut Singo, sebenarnya jenazah Agus sudah berhasil diidentifikasi. Kepastian itu diperoleh dari kakak sepupu Agus yang saat ini berada di RS Polri. Namun, jenazah belum bisa dipulangkan karena harus menunggu jenazah lainnya yang belum teridentifikasi.

Suasana duka pun masih menyelimuti rumah orangtua jenazah Agus. Singo Sarjan terlihat lebih tegar meski sebenarnya masih sangat terpukul dengan kepergian Agus.

Tak banyak kata yang terucap dari mulut lelaki berumur 63 tahun itu. Sementara ibunya, Suminah, lebih memilih mengurung diri di dalam kamar. Seolah belum ikhlas menerima kepergian buah hatinya itu untuk selama-lamanya.

Suratno, paman Agus mengatakan, selama ini Agus mengontrak rumah di Depok, Jawa Barat. Setiap 2 bulan sekali Agus pulang ke kampung halamanya.

4 Hari lalu, merupakan hari terakhir Agus menghubungi pihak keluarga melalui ponselnya. Melalui telepon, Agus hanya berbincang biasa, menanyakan kabar orangtuanya. "Terakhir telpon 4 hari lalu, biasa nanyain kabar," ujar Suratno. (Rmn/Ism)

[Baca juga: Usut Tragedi Bintaro II, Polisi Periksa Petugas Palang Kereta]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini