Sukses

[GALERI FOTO] Tragedi Bintaro II

Kecelakaan Senin 9 Desember 2013 sekitar pukul 11.15 kemarin pagi mengingatkan akan Tragedi Bintaro.

6 Nyawa melayang, puluhan lainnya luka-luka akibat kecelakaan kereta api jurusan Serpong-Tanah Abang yang menghantam truk BBM berkapasitas 24 ribu liter premium. Kisah tabrakan 2 kereta pada 19 Oktober 1987 silam, seperti terulang.

Kecelakaan Senin 9 Desember 2013 sekitar pukul 11.15 kemarin pagi mengingatkan akan Tragedi Bintaro. Bola api menjalar ke udara seketika sopir truk nekat menerobos perlintasan pintu kereta api. Hantaman berton-ton kereta ke arah tangki tak membendung tragedi itu.

Ada dugaan human error dalam kecelakaan ini. Tetapi polisi masih terus melakukan pemeriksaan. Keselamatan moda transportasi publik kembali menjadi perhatian. Tidak hanya kenyamanan dan keamanan, tapi juga keselamatan penumpang yang kembali menjadi sorotan.

Sejumlah pejabat satu persatu mendatangi lokasi kejadian. Dari mulai Jokowi, Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo, Menteri Perhubungan EE Mangindaan sampai Wakil Presiden Boediono.

Tragedi ini juga menyisakan duka bagi Presiden SBY. Penyelidikan Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) untuk mengetahui penyebab pasti kecelakaan tersebut masih ditunggu Presiden. "Kita berduka atas tragedi kecelakaan Commuter Line di Bintaro. Semoga keluarga korban diberi ketabahan, *SBY*" tulis SBY di akun twitter-nya. (Ism/Mut)

Berikut [GALERI FOTO] Tragedi Bintaro II

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.