Sukses

[VIDEO] Banjir Bandang di Pasaman Lumpuhkan Aktivitas warga

Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, merusak sejumlah rumah warga dan sembilan jembatan.

Banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Pasaman, Sumatera Barat, merusak sejumlah rumah warga dan sembilan jembatan. akibat peristiwa tersebut, jalur transportasi terputus dan ribuan warga di dua desa terisolasi.

dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Selasa (10/12/2013), jembatan yang terletak di Desa Bukik Lintang Nagari Malampah ini putus total setelah di hantam banjir bandang Sabtu lalu. Akibatnya, jalur utama
transportasi warga untuk keluar masuk lokasi tak bisa dilalui.

Jembatan ini menghubungkan Desa Bukik Lintang dan desa Kampuang Tabek dengan pusat perekonomian Pasar Nagari malampah. Akibatnya jalur perekonomian warga yang rata-rata mengandalkan dari hasil pertanian sawah dan jagung ini lumpuh.

Karena itulah warga yang hendak beraktifitas keluar kampung mereka terpaksa harus menyeberangi
sungai di dua desa yang terisolasi tersebut, yangdi huni sekitar seribu lebih kepala keluarga.

Diberitakan akibat banjir tersebut satu warga dilaporkan hilang terseret air bah dan satu orang tewas, belasan rumah dan toko rusak berat serta sembilan jembatan putus.

Warga berharap, pemerintah cepat turun tangan memperbaiki jalur transportasi agar perekonomian warga kembali pulih. (Fiq/Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini