Sukses

PT KAI Perbaiki Kabel Listrik 1,5 Kilometer Tragedi Bintaro II

PT KAI memperkirakan kereta jalur Serpong menuju Tanah Abang dan sebaliknya dapat kembali beroperasi seperti biasa Selasa pagi.

Kecelakaan maut yang terjadi antara kereta commuter line dengan truk tangki bermuatan Bahan Bakar Minyak (BBM) di perlintasan kereta Pondok Betung, Jalan Bintaro Permai 3, Jakarta Selatan, mengakibatkan Listrik Aliran Atas (LAA) di perlintasan itu terputus.

Kepala Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI), Sugeng Priyono mengatakan selain mengevakuasi bangkai truk dan gerbong rel yang bertabrakan, pihaknya juga mengerjakan perbaikan kabel listrik. Menurutnya, kecelakaan maut itu mengakibatkan kabel listrik sepanjang 1,5 kilometer terbakar.

"Perbaikan LAA juga kita lakukan, karena ada kabel di atas itu terbakar sepanjang 1,5 kilometer," ucap Sugeng di lokasi kecelakaan, Selasa (10/12/2013).

Upaya pengerjaan kabel ini bakal dikebut PT KAI hingga Selasa pagi ini. Ia memperkirakan kereta jalur Serpong menuju Tanah Abang dan sebaliknya dapat kembali beroperasi seperti biasa keesokan hari. (Fiq/Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini