Sukses

Ahok Dukung Tindak Tegas Pelanggar dalam Tragedi Bintaro II

"Kalau benar, dia (sopir) nggak pernah memikirkan akibat perbuatan sembrono seperti itu. Nah, kita harus berani tindak tegas."

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok itu mengatakan, dirinya mendukung tindakan tegas terhadap pelanggar dalam Tragedi Bintaro II. Apalagi, kecelakaan kereta commuter line di perlintasan Teluk Betung, Jakarta Selatan ini diduga akibat kelalaian sopir truk tangki.

"Kalau benar, dia nggak pernah memikirkan akibat perbuatan sembrono seperti itu. Nah, kita harus berani tindak tegas semua perbuatan yang melanggar peraturan lalu lintas. Nanti PT KAI akan menuntut perusahaannya karena dianggap merugikan mereka," kata Basuki atau Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Senin (9/12/2013).

Tak lupa, mantan Bupati Belitung Timur tersebut mengatakan turut berbela sungkawa terhadap para korban kecelakaan, baik yang tewas maupun luka-luka. Ahok merasa prihatin, karena tindakan pengendara yang diduga tak patuh menyebabkan jatuhnya puluhan korban.

"Kita turut berduka cita atas kejadian ini, korban tambah banyak ini. Ini memang satu contoh bagaimana kita nggak disiplin, untuk mengendalikan, dan membawa kendaraan," kata Ahok.

PT KAI sendiri masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan kereta jurusan Serpong-Tanah Abang ini yang menghantam mobil truk pengangkut BBM ini. Apabila penyebab kecelakaan karena pengemudi truk yang lalai melanggar pintu perlintasan kereta, maka PT KAI akan meminta PT Pertamina untuk bertanggung jawab. (Rmn)

[Baca juga: Pertamina Tanggung Biaya Korban Kereta yang Dirawat di RSPP]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini