Sukses

Tragedi Bintaro II dalam Grafis

Kecelakaan diduga berawal saat truk dari arah Tanah Kusir menuju Pondok Aren menerobos palang pintu perlintasan sehingga kereta menabraknya.

Truk B 9265 SEH yang mengangkut BBM berkapasitas 24 kiloliter, dihantam kereta commuter line jurusan Serpong-Tanah Abang di perlintasan kereta Pondok Betung, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013). Lokasi tepatnya berada 200 meter dari titik kecelakaan Tragedi Bintaro 1987.

Informasi yang dihimpun Liputan6.com, Senin (9/12/2013), insiden yang terjadi sekitar pukul 11.15 WIB itu diduga berawal saat truk yang datang dari arah Tanah Kusir menuju Pondok Aren menerobos palang pintu perlintasan. Kereta yang datang dari arah Serpong menuju Tanah Abang pun langsung menghantam bagian sebelah kiri truk hingga terseret 20 meter. 4 Ledakan langsung membakar truk dan lokomotif kereta.

Posisi terakhir truk terguling ke kanan dengan ban sebelah kiri berada di atas. Posisi kereta, lokomotifnya hangus terbakar, gerbong 1 dan 2 anjlok ke sebelah kanan. Korban tewas hingga kini tercatat sebanyak 6 orang, termasuk masinis. Korban luka-luka sekitar 60 orang. (Adi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini