Sukses

Pertamina Tanggung Biaya Korban Kereta yang Dirawat di RSPP

Pertamina akan melihat kondisi korban kecelakaan kereta ini sebelum memutuskan untuk memberikan biaya perawatan.

PT Pertamina siap menanggung biaya perawatan korban kecelakaan truk yang dihantam kereta di perlintasan Pondok Betung, Jakarta Selatan, yang dirawat di Rumah Sakit Pusat Pertamina.

"Ada beberapa yang dirujuk ke RSPP. Tentunya semua korban yang di RSPP full akan ditanggung Pertamina" ujar Media Manager Pertamina Wianda Pusponegoro di RSPP, Jakarta, Senin (9/12/2013).

5 Korban yang dirawat di RSPP antara lain sopir dan kernet truk pengangkut BBM milik Pertamina, Chosimin dan Slamet, serta 3 penumpang kereta. Selain itu, pihak Pertamina juga akan meninjau kondisi korban kecelakaan yang lain sebelum memutuskan besarnya bantuan yang akan diberikan.

Wianda tidak berkomentar banyak soal kecelakaan ini. Dia mengatakan bahwa sopir truk telah memberikan keterangan, namun semuanya masih perlu menunggu hasil penyelidikan polisi.

Kecelakaan itu diduga terjadi karena truk menerobos pintu perlintasan di Pondok Betung itu. Akibatnya, truk tertabrak kereta yang melaju dari arah Serpong ke Tanah Abang.

Truk itu kemudian terseret, meledak, dan terbakar. Hingga sore ini dilaporkan 8 orang tewas, termasuk masinis kereta itu. Puluhan orang juga terluka dalam insiden ini. (Eks/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini