Sukses

Jenazah Teknisi Kereta Nahas Masih Dievakuasi

Selain masinis bernama Darma (40), ada juga seorang teknisi yang juga tewas saat tugas bersama sang masinis tersebut.

Kecelakaan kereta yang menghantam truk yang belakangan diketahui mengangkut bensin di perlintasan kereta Pondok Betung, Jakarta Selatan memakan 8 korban jiwa dan 52 korban mengalami luka-luka. Masinis kereta commuter line jurusan Serpong-Tanah Abang itu dipastikan tewas. Sementara jenazah teknisi masih dievakuasi.

"Untuk nama teknisinya saya belum bisa informasikan, karena saat ini sedang proses evakuasi," kata Humas PT Kereta Comuter Jakarta Eva Chairunisa kepada wartawan di Rumah Sakit dr Suyoto, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013).

Sementara, masinis KA 1131 yang menghantam truk juga meninggal dunia. "Masinis atas nama Darma, usia sekitar 40 tahun," tambah Eva.

Kecelakaan ini terjadi sekitar pukul 11.15 WIB. Kereta 1131 jurusan Serpong-Tanah Abang menghantam truk pengangkut bensin. Truk pun terbakar dan sempat terseret beberapa meter usai dihantam kereta.

Api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 13.07 WIB, dibantu air hujan yang mengguyur deras.

[Baca juga: Truk Dihantam Kereta Bawa Bensin Berkapasitas 24 Kiloliter]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini