Sukses

Darman, Masinis yang Belakangan Jadi Pendiam Itu Sudah Tiada

Kereta bernomor 1131 itu terbakar hebat setelah menghantam truk bermuatan bahan bakar minyak premium berkapasitas 24 ribu liter.

Darman yang juga akrab disapa Sukirman, masinis kereta api jurusan Serpong-Tanah Abang yang menghantam truk tangki dan terbakar, akhirnya berhasil dievakuasi. Kereta bernomor 1131 itu terbakar hebat setelah menghantam truk bermuatan bahan bakar minyak premium berkapasitas 24 ribu liter.

Sebelum peristiwa tragis ini merenggut nyawa Darman, sang atasan mengaku ada perilaku bawahannya yang tidak biasa. Darman yang biasanya menyampaikan keluhan, tapi belakangan ini berkurang mengeluh.

"Dan belakangan ini cenderung pendiam," kata Suhardi Jayadi, atasan langsung Darman saat ditemui di lokasi kejadian, Pondok Betung, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013).

Menurut Suhardi, Darman bergabung ke PT KAI sekitar tahun 2009. Dan baru menjalani rute ini sekitar 2 bulan lalu. Setiap hari, kata Suhardi, Darman selalu memberikan laporan dalam perjalanannya. "Tapi belakangan ini tidak ada (keluhan)," ujar dia.

Darman meninggalkan 1 orang anak berusia sekitar 3 tahun dan 1 orang istri. "Selama ini orangnya baik-baik saja," ujar Suhardi.

Kecelakaan yang terjadi sekitar pukul 11.15 WIB ini menewaskan 8 orang. Sebanyak 50 orang lebih lainnya mengalami luka-luka.

Humas Daerah Operasi I Jakarta juga tak lupa mengucapkan bela sungkawa atas kepergian Darman. "Alm. masinis Bp.Darman, yg melayani KRL 1131 SRP-THB. Selamat jalan kawan, jasamu dikenang selalu," tulis Humas Daops I Jakarta lewat akun twitter resmi @keretaapi_jkt. (Ism/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini