Sukses

Hampir 4 Jam, Jasad Masinis dan Teknisi Berhasil Dievakuasi

Selain jasad Sukirman, petugas juga berhasil mengangkat jenazah seorang teknisi kereta.

Hampir 4 jam sudah, petugas akhirnya berhasil mengevakuasi jasad Sukirman, masinis kereta api jurusan Serpong-Tanah Abang yang menghantam truk tangki minyak Pertamina di Pondok Betung, Jakarta Selatan. Selain jasad Sukirman, petugas juga berhasil mengangkat jenazah seorang teknisi kereta.

"Satu orang lainnya itu diduga teknisi. Karena untuk rute ini memang tidak ada asisten masinis," kata seorang petugas kereta api di lokasi kejadian, Jakarta Selatan, Senin (9/12/2013).

Pantauan Liputan6.com, kondisi kedua jasad itu cukup mengenaskan. Sudah dalam kondisi hangus terbakar. Kedua jenazah berhasil dievakuasi setelah kecelakaan maut merenggut keduanya sekitar pukul 11.15 WIB.

"Dari pihak Daops akan dibawa ke RS Polri, Jakarta Timur," ujar dia lagi. Sebelumnya 7 jenazah sudah berhasil dievakuasi petugas. Kini jumlah korban tewas menjadi 9 orang. Sementara sekitar 60 orang mengalami luka-luka.

Truk bermuatan 24 ribu liter bensin diduga menerobos palang pintu kereta yang sudah setengah tertutup. Tetapi, menurut polisi, palang pintu kereta diduga tidak berfungsi dengan baik. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini