Sukses

SBY Jadi Cawapres Mega? Puan: Apa Nggak Malu?

Menurut Puan Maharani, usulan itu tidak masuk akal dan bahkan melanggar undang-undang.

Ketua DPP PDIP Puan Maharani menolak wacana pencalonan Susilo Bambang Yudhoyono alias SBY sebagai cawapres yang berpasangan dengan Megawati Soekarnoputri sebagaimana diusulkan mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

"Apa nggak malu? Presiden Republik Indonesia bayangin saja, bukan cuma namanya, tapi Republik Indonesianya," ujar Puan Maharani di Hotel JS Luwansa, Jakarta, Senin (9/12/2013).

Puan menilai wacana SBY sebagai cawapres itu tidak masuk akal. Wacana itu bahkan dia sebut juga menyalahi aturan. "Menurut saya menyalahi undang-undang," tutur Puan.

Sebelumnya, melalui akun twitternya, Anas mengusulkan SBY maju sebagai calon wakil presiden dari Demokrat dalam Pemilu 2014. Anas menilai, hanya SBY yang mampu menaikkan elektabilitas Demokrat.

Anas juga menyarankan SBY berpasangan dengan calon presiden dari partai lain, seperti Aburizal Bakrie, Hatta Rajasa, Jokowi, hingga Megawati Soekarnoputri. (Eks/Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini