Sukses

[VIDEO] Akibat Pengemudi Mabuk, 2 Kecelakaan Terjadi

Kecelakaan lalu lintas terjadi di Banyumas, Jawa Tengah, dan di Jakarta Pusat akibat sang sopir sedang mabuk.

Peristiwa berikut mengingatkan kita agar tidak mengemudikan kendaraan dalam keadaan mabuk. Pagi tadi, kecelakaan beruntun terjadi di jalur utama Ajibarang Wangon Banyumas, Jawa Tengah. Sopir pick up yang sedang mabuk menabrak tiga sepeda motor. Seorang tewas dan tiga lainnya kritis.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Senin (9/12/2013), mobil pick up dan ketiga motor ini dalam keadaan rusak parah usai tabrakan beruntun di Jalan Raya Desa Jambu, Kecamatan Wangon, Banyumas.

Seorang korban bernama Franciscus Xaverius, warga Wangon, tewas di lokasi kejadian. Sementara tiga lainnya, Iksan, Miksun serta Anung yang merupakan seorang kernet mengalami luka parah dan dilarikan ke Rumah Sakit Umum Daerah Ajibarang.

Sementara itu, sopir pick up yang belum diketahui namanya melarikan diri pascakejadian tersebut. Dalam pemeriksaan, polisi menemukan sebuah botol minuman keras di mobil tersebut.

Selain itu, Senin dini hari tadi seorang pengemudi bernama Rinto Gagulu yang mengemudikan SUV menabrak taksi dan pembatas jalan di Jalan Kramat Raya, Jakarta akibat mabuk berat.

Taksi yang ditabrak mengalami kerusakan parah di bagian belakang, sementara pengemudinya mengalami luka ringan. Setelah menabrak, pengemudi SUV melarikan diri. Petugas kemudian berhasil menemukannya sedang tertidur pulas di kantor PMI. Setelah berhasil dibangunkan, pengemudi digelandang ke Polres Jakarta Pusat. (Adm/Yus)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.