Sukses

[GALERI FOTO] Jokowi-Ahok Jadi Raja Sehari

Jokowi-Ahok mengenakan kostum kerajaan dengan model dan warna yang sama.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo atau Jokowi dan Wagub Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok tampil kompak. Mereka mengenakan kostum kerajaan dengan model dan warna yang sama.

Keduanya tampil di atas kereta kencana dalam acara puncak Kirab Budaya Pagelaran Agung Keraton Sedunia 2013 di kawasan Monas, Jakarta, Minggu 8 Desember kemarin. Sebanyak 156 raja-raja dari wilayah di Indonesia dan 11 dari mancanegara kumpul di acara ini.

Jas beskap hitam berpadu dengan celana hitam dikenakan lengkap dengan selempang bernuansa merah. Sementara peci merah tak ketinggalan turut bertahta di kepala Jokowi dan Ahok yang menunggangi kereta kencana. Jokowi-Ahok tak henti-hentinya bertegur sapa dengan para warga. Meski Jokowi akui cukup lelah jadi 'Raja Sehari'.

Pagelaran ini rencananya dihelat 2 tahun sekali. Kegiatan yang diikuti mulai dari loka karya, pameran keraton, festival kuliner, pagelaran budaya, sampai kirab budaya. Tahun ini merupakan tahun pertama kegiatan ini dilaksanakan.

Festival yang dihelat selama 4 hari, mulai 5 hingga 8 Desember tersebut diikuti 165 kerajaan se-Indonesia dan 10 lainnya dari luar negeri. Sebanyak 1.000 atraksi kesenian digelar, 80 kereta kerajaan dipajang.

Sebagai tuan rumah, Jakarta juga menampilkan budaya dan kesenian asli Betawi. Sehingga menjadi hiburan sekaligus penambahan pengetahuan kebudayaan kepada warga Jakarta. Berikut [GALERI FOTO] Jokowi-Ahok di Kereta Kencana. (Ism/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

Video Terkini