Sukses

Kiat Jokowi Bikin Jakarta Bebas Korupsi

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyatakan, saat ini perlu perubahan sistem di ibukota untuk menuju kota yang bebas korupsi.

Jokowi punya kiat menuju kota yang bebas korupsi. Saat ini perlu perubahan sistem di ibukota. Utamanya pada sektor pendidikan, di mana pembentukan karakter anak-anak dimulai.

"Saya kira dunia pendidikan merupakan level pertama, yang sangat fundamental," ujar Jokowi usai menghadiri acara Hari Antikorupsi Sedunia di Taman Suropati, Jakarta Pusat, Senin (9/12/2013).

"Level yang sangat dasar dalam rangka membangun sebuah budaya, karakter, mental, dalam rangka menumbuhkan perilaku anak setelah dewasa menjadi anti terhadap korupsi," imbuh Gubernur DKI bernama lengkap Joko Widodo ini.

Khusus pada pemerintahan di Jakarta, menurut dia, sedang dilakukan perubahan sistem. Contohnya pajak secara online yang mampu meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD). Kemudian pembenahan di bidang pelayanan tingkat kelurahan dan kecamatan.

"Membangun sistem tapi perlu waktu. Itu yang kita bagi terus, kita garap terus dan kita benahin terus," kata mantan Walikota Surakarta ini. (Mut/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.