Sukses

[VIDEO] 1 Korban Hanyut Banjir Bandang Padang Tersangkut di Akar

Satu dari 2 korban yang hanyut dibawa banjir bandang di Pasaman Sumatera Barat berhasil ditemukan.

Satu dari 2 korban yang hanyut dibawa banjir bandang di Pasaman Sumatera Barat berhasil ditemukan Minggu petang. Korban ditemukan dalam kondisi tidak bernyawa, di Padang Palak.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Senin (9/12/2013), jasad Anisa Tania yang merupakan korban banjir bandang yang menerjang Kabupaten Pasaman Sabtu sore lalu, ditemukan warga dan Tim SAR dalam posisi tersangkut pada akar pohon di pinggir Sungai Batang Timah.

Lokasi penemuan itu berada sekitar 10 kilometer dari tempat korban terbawa arus, di jembatan menuju rumahnya di Kampung Durian Hijau Nagari Ladang Panjang. Jasad korban selanjutnya di bawa ke Puskesmas Padang Palak untuk dilakukan identifikasi.

Pascabanjir, pencarian korban langsung digelar. Minggu petang pencarian berhasil menemukan jasad Anisa. Namun kini Tim SAR masih melanjutkan upaya untuk menemukan Iyet sang kakak, yang juga terseret banjir bandang bersama Annisa.

Saat banjir bandang datang menerjang, arus begitu kuat. Anisa yang dibonceng Iyet sang kakak terjatuh dan terbawa arus. Saking kuatnya arus, jembatan yang tengah dilalui mereka juga roboh dan terseret banjir bandang.

"Dia tadi antar ibunya ke pasar, kemudian menjemput adiknya sekolah. Tiba-tiba jembatan itu di hantam air," ujar seorang saksi yang enggan disebutkan namanya menguraikan kronologis jatuhnya Annisa dan Iyet. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini