Sukses

Jokowi-Ahok Kumpul di Rumah Mega, Bahas Capres?

Jokowi dan Ahok diundang makan siang bersama di rumah Megawati. Bahas pencapresan?

Duet pemimpin Jakarta, Gubernur Joko Widodo atau Jokowi dan Wakilnya, Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok diundang Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri untuk makan siang bersama. Hadir pula sejumlah tokoh PDIP.

Tak diketahui pasti apa yang dibahas dalam pertemuan itu. Namun kabar berembus bahwa silaturahmi dan makan bersama itu terkait dengan strategi pencapresan.

"Nggak ada. Kita cuma makan-makan saja," ujar Ahok di kediaman Mega di Jalan Teuku Umar, Jakarta Pusat, Minggu (8/12/2013).

Apa saja yang Ahok lakukan di rumah Megawati? Pria berkacamata itu mengaku mengajak ibu dan tantenya untuk membuatkan mie Belitung untuk para hadirin, termasuk Megawati dan Jokowi.

"Bu Mega katanya sudah lama nggak makan mie Belitung. Ya, sudah saya yang ke sini aja. Saya bawa ibu dan tante. Kita masak mie Belitung di sini," kata Ahok.

Senada dengan Ahok, Ketua DPP PDIP Bidang Hukum Trimedya Panjaitan menyatakan pertemuan tersebut hanyalah pertemuan biasa. Tidak sama sekali menyinggung masalah pencapresan atau strategi pemenangan pemilu.

"Tidak ada," tegasnya di kediaman Megawati.

Dalam acara makan siang tersebut, tampak sejumlah pejabat hadir di rumah Megawati. Di antaranya pengurus DPP PDIP Ribka Tjiptaning, Rektor UIN Syarif Hidayatullah Ciputat Komarudin Hidayat, serta Ketua MPR yang juga kader PDIP Sidarto Danusubroto. (Riz/Yus)

[Baca juga: Sinyal Megawati `Capreskan` Jokowi]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta
    Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, politikus yang kini menjabat sebagai Gubernur DKI Jakarta

    Ahok

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati