Sukses

PKB Tetap Mencalonkan Gus Dur

Abdurrahman Wahid tetap diusung PKB dalam Pemilu Capres mendatang. Mukernas PKB memerintahkan Tim Sembilan untuk merumuskan kriteria cawapres usulan DPW PKB se-Indonesia. DPP ditugasi mendesak MA.

Liputan6.com, Jakarta: Abdurrahman Wahid alias Gus Dur tetap diusung Partai Kebangkitan Bangsa dalam Pemilihan Umum Presiden mendatang. Musyawarah Kerja Nasional PKB mengamanatkan Dewan Pengurus Pusat PKB memberi tugas dan wewenang untuk mengambil langkah strategis dalam mengegolkan Gus Dur. Demikian hasil keputusan Mukernas PKB yang dipimpin Ketua Umum PKB Alwi Shihab, di Jakarta, Ahad (25/4) [baca: PKB Menggelar Mukernas].

Mukernas juga memerintahkan Tim Sembilan untuk merumuskan kriteria calon wakil presiden usulan Dewan Pengurus Wilayah PKB se-Indonesia. Tim ini akan segera merekap seluruh usulan cawapres sehari setelah Mukernas selesai. Akibatnya, Ketua DPP PKB, AS Hikam mengaku belum bisa menyodorkan nama pendamping Gus Dur. DPP PKB ditugasi mendesak Mahkamah Agung untuk memutuskan judicial review terhadap Surat Keputusan Komisi Pemilihan Umum tentang kesehatan capres, secepatnya.(YAN/Tim Liputan 6 SCTV)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini