Sukses

Jokowi Tak Datang, Ratusan Warga Cilangkap Kecewa

Telah sejak pagi warga Cilangkap, Jakarta Timur, menanti kehadiran Gubernur DKI Jakarta Jokowi.

Telah sejak pagi ratusan warga Cilangkap, Jakarta Timur, menanti kehadiran Gubernur DKI Jakarta Jokowi. Padahal mantan Walikota Solo bernama lengkap Joko Widodo itu mengaku tak mengetahui undangan warga untuk menghadiri aksi tanam 1.000 pohon di kawasan agrowisata Cilangkap tersebut.

Warga pun mengaku kecewa dengan ketidakhadiran Jokowi bersama Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri. "Rencananya pagi tadi jam 09.00 WIB (Jokowi dan Megawati) mau ke sini. Secara simbolis penanaman pohon langka," kata Sekjen Gerakan Tani dan Nelayan Indonesia (GANTI), Tavip Asyari, di Agrowisata Cilangkap, Jakarta Timur, Minggu (8/12/2013).

Kekecewaan yang sama dirasakan warga lain yang tinggal di Padepokan Taman Mini, Diky (30). Dia berharap bisa melihat dari dekat orang nomor 1 di Jakarta itu.

"Ya, ke tempat-tempat lain kan sudah. Kalau lihat di TV kan kayak akrab banget sama warga. Saya juga mau tahu kan, mau foto juga. Kecewa lah," keluh Diky.

Saat meninjau Waduk Pluit di Jakarta Utara tadi, Jokowi mengaku tak tahu-menahu soal undangan warga itu. Namun dia juga menyatakan tak bisa menghadiri acara itu karena petang nanti akan ada acara lain yang menunggu Jokowi, yakni Kirab Budaya sebagai bagian dari Pagelaran Agung Keraton Sedunia 2013.

"Yang jelas sore nanti kirab," ucap Jokowi. (Ndy)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini