Sukses

Gelar Pagelaran Keraton Sedunia, Jokowi: Ngomongin Capres, Bosen

"Ya kan bosen juga selama ini yang ditanya macet, banjir sama politik terus. Apalagi ngomongin copras-capres, bosenkan," ujar Jokowi.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo ikut menyaksikan pageralaran budaya yang menjadi rangkaian acara World Royal Heritage atau Pagelaran Agung Keraton Sedunia yang digelar di lapangan Monumen Nasional (Monas) Sabtu sore tadi. Dalam kesempatan itu, gubernur yang akrab disapa Jokowi itu mengaku senang dan bersyukur selama 3 hari ini.

Namun apa yang membuat dia senang? Pertama, Jokowi dapat menghindar dari berondongan pertanyaan wartawan yang terkait dengan berbagai permasalahan Jakarta, politik dan isu pencapresan dirinya selama ini.

"Ya kan bosen juga selama ini yang ditanya macet, banjir sama politik terus. Apalagi ngomongin copras-capres, bosenkan," ujar Jokowi sambil tertawa di Lapangan Selatan Tugu Monas, Sabtu (7/12/2013).

Terkait rencana Jokowi yang akan menjadikan acara tersebut sebagai agenda rutin Pemprov DKI, Jokowi berencana akan menggelar acara tersebut setiap 2 tahun sekali. Namun, kapan saja waktunya, mantan Walikota Solo itu mengaku belum mengagendakannya. Pihaknya masih menunggu respon masyarakat terhadap acara yang ia selenggrakan itu.

"Inikan acara rakyat jadi kita akan mendengarkan masukkan dari masyarakat saja. Kita tunggu respon dari masyarakat seperti apa," kata Jokowi.

Lalu alsan lain Jokowi senang, tentu karena acara tersebut berjalan lancar dan tidak ada kendala yang berarti. Ia pun berharap pesta rakyat tersebut dapat mengurangi budaya konsumtif masyarakat. "Ya, bagus biar masyarakat nggak bosen, ada yang ditonton. Tontonan gratis. Biar juga masyarakat gak ke mal terus, konsumtif," ujarnya. (Rmn)

[Baca juga: Bandara Halim Komersil, Jokowi: Macet? Ndak Juga]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini