Sukses

[VIDEO] TKI Cilacap di Hong Kong Kritis Flu Burung H7N9

TKI asal Cilacap, Jawa Tengah bernama Tri Mawarti yang bekerja di Hong Kong terjangkit flu burung H7N9. Kondisinya kritis.

TKI asal Cilacap, Jawa Tengah bernama Tri Mawarti yang bekerja di Hong Kong terjangkit flu burung. Pemerintah Hong Kong melaporkan Tri sebagai pasien pertama yang terjangkit virus H7N9.

Keluarga Tri yang hidup dalam kekurangan di Desa Mekarsari, Cilacap, Jawa Tengah kini dilanda kerisauan. Tri yang mengadu nasib di Hong Kong dikabarkan kritis di rumah sakit akibat flu burung. Mereka pasrah saat mendengar kabar itu. Namun berharap Tri bisa pulang dalam kondisi sehat.

Keluarga masih tidak percaya Tri menderita flu burung. Saat pulang kampung 3 bulan lalu, Tri masih sehat. Tri yang berusia 36 tahun menjadi tulang punggung keluarga sejak suaminya meninggal belasan tahun lalu.

"Semoga dirawat sampai sembuh," ucap  keluarga Tri, Sumarni dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (7/12/2013).

Rencananya Dinas Sosial Tenaga Kerja dan Transmigrasi Cilacap akan memfasilitasi keluarga agar bisa menjenguk Tri di Hong Kong.

Pemerintah Hong Kong melaporkan Tri sebagai pasien pertama yang terjangkit virus H7N9 pada Senin lalu. Tri diketahui pernah ke Shenzhen, China untuk membeli ayam, menyembelih dan mengonsumsinya. Virus H7N9 dilaporkan pertama kali merebak di China daratan. Hingga kini, dari 138 kasus, 45 orang yang terjangkit meninggal dunia. (Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini