Sukses

[VIDEO] Hujan Lebat, Ratusan Rumah di Bandung Terendam

Banjir disebabkan meluapnya Sungai Citarum ini menggenangi lebih dari 700 rumah di Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot.

Hujan lebat sejak Sabtu dini hari tadi menyebabkan permukiman di Desa Mekarsari, Ciamis, Jawa Barat, terendam banjir. Ratusan rumah di 2 kecamatan di Bandung Barat, Jawa Barat, juga dilanda banjir.

Dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (7/12/2013), aktivitas warga Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, terganggu akibat banjir. Warga yang hendak berangkat ke sekolah maupun ke tempat kerja harus menerobos jalan yang tergenang banjir. Padahal ruas jalan yang banjir ini merupakan akses utama warga untuk beraktivitas.

Para pengendara sepeda motor terpaksa mendorong kendaraan mereka. Banjir yang disebabkan meluapnya Sungai Citarum ini menggenangi lebih dari 700 rumah di Kecamatan Baleendah dan Dayeuhkolot.

Hujan deras yang mengguyur Ciamis, Jawa Barat, sejak Sabtu dini hari tadi membuat pemukiman di dataran rendah terendam banjir. Seperti yang dialami warga Mekarsari, Kecamatan Banjarsari. Sejak pagi, mereka sibuk menyelamatkan perabotan dari genangan banjir. Warga masih bertahan di rumah mereka sambil berharap hujan berhenti dan banjir segera surut. (Adi/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini