Sukses

[VIDEO] Longsor Cianjur Tewaskan 3 Orang

Sedikitnya 20 titik longsor terjadi di kawasan Cikadu. Panjang daerah yang longsor sepanjang 500 meter per titiknya.

Akibat guyuran hujan terus menerus, longsor menimpa kawasan Cikadu, Cianjur Selatan, Jawa Barat. Sejauh ini sudah 3 orang dinyatakan tewas tertimbun longsoran itu.

Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (7/12/2013) memberitakan, sedikitnya 20 titik longsor terjadi di kawasan Cikadu. Panjang daerah yang longsor sepanjang 500 meter per titiknya.

Selain menewaskan 3 orang, longsor ini juga menyebabkan 6 warga luka berat dan menderita patah tulang. Sementara identitas korban tewas akibat longsor ini masing-masing adalah Aminah, Aisyah, dan Umar.

Longsor juga menyebabkan 4 akses jalan menuju 2 desa di Cikadu terputus total. Dua desa terparah terkena longsor adalah Desa Cisaranten dan Desa Giri Mekar. Di desa ini diperkirakan dihuni ratusan jiwa. Sudah 38 kepala keluarga mengungsi ke tenda-tenda yang dibuat seadanya.

Warga khawatir akan terjadi longsor susulan karena hujan masih terus turun hingga 5-6 jam lamanya. Longsor juga menyebabkan sekitar 35 hektare persawahan terkena longsoran dan terancam gagal panen. (Eks/Sss)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini