Sukses

Ruhut: Aku akan Laporkan Balik Boni, Rasain Lu Masuk Penjara

Ruhut Sitompul akan melaporkan balik pengamat politik Boni Hargens ke polisi dengan aduan penghinaan terhadap presiden.

Juru Bicara Partai Demokrat, Ruhut Sitompul akan melaporkan balik pengamat politik Boni Hargens. Berbeda dengan Boni, Ruhut akan melaporkan Boni ke polisi dengan aduan penghinaan terhadap presiden.

Ruhut menjelaskan, Boni kerap menghina Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang menurutnya gagal memimpin Indonesia selama 9 tahun.

"Biarkan saja dia laporkan, dia laporkan aku pasalnya perbuatan tidak menyenangkan. Kalau gue nanti laporin balik dengan pasal penghinaan terhadap presiden, rasain lu nanti masuk penjara," ungkap Ruhut saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Jumat (6/12/2013).

Ruhut memastikan bakal melapor karena dia merasa memiliki bukti-bukti atas apa yang diucapkan Boni. "Pasti saya akan melaporkan balik si Boni, kita tunggu saja. Rekamannya ada di Jak TV kok beberapa waktu yang lalu," tegasnya.

Ruhut juga mengaku kecewa dengan pernyataan Boni yang membandingkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi yang berhasil membangun Jakarta selama 1 tahun dengan Presiden SBY yang gagal memimpin Indonesia selama 9 tahun.

"Dia bilang 1 tahun Jokowi berhasil, dan 9 tahun SBY gagal. Asal dia tahu Jokowi itu gubernur, SBY itu presiden. Biar gue bikin jadi perkedel dia, masuk perangkap gue. Mantap itu, Bos," tegasnya.

Kini Ruhut tengah menunggu Boni melaporkan dirinya sebelum dia melakukan hal yang sama. "Jadi aku tunggu dia laporin aku dulu, setelah itu baru aku lapor balik. Masuk dia jebakan Betmen," ungkapnya sambil tertawa.

Beberapa waktu lalu, Ruhut sempat berdebat dengan Boni di salah satu stasiun televisi swasta hingga Ruhut menyebut Boni sebagai pengamat hitam. Boni pun berencana melaporkan Ruhut ke Polda Metro Jaya terkait perbuatan tidak menyenangkan. (Ado/Yus)



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.