Sukses

[VIDEO] Bentrok Antarwarga di Ambon, 1 Orang Tewas

Untuk membubarkan massa, polisi menembakkan gas air mata.

Bentrokan antarwarga di Kota Ambon, Maluku, kembali terjadi Kamis 5 Desember 2013 malam. Satu warga tewas.

Dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Jumat (6/12/2013), polisi berusaha membubarkan bentrokan warga di kawasan Kahena, Desa Batumerah, Kota Ambon itu dengan menembakkan gas air mata kepada dua kelompok warga yang terlibat saling lempar batu.

Salah satu kelompok warga ini marah lantaran salah satu rekannya dihakimi massa di kompleks bersebelahan tanpa sebab yang jelas. Warga termasuk sejumlah ibu yang anaknya terkena amukan massa pun meminta polisi menindak pelaku kekerasan.

Bentrokan antarwarga di Desa Batumerah kali ini terjadi akibat perselisihan antarpemuda yang kemudian berbuntut saling serang salah satu kelompok warga ke kelompok lainnya yang berada dalam satu kawasan.

Sepanjang malam, ratusan aparat kepolisian Polres Ambon terus bersiaga di lokasi kejadian untuk mencegah terjadinya bentrok susulan.

Polisi juga melakukan penyisiran dan membuka ruas jalan yang sempat diblokade warga yang tengah berselisih.

Bentrok antarpemuda memang kerap terjadi di daerah ini. Warga sekitar berharap, polisi bisa menempatkan pos jaga agar bisa mencegah bentrok yang menimbulkan korban jiwa. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini