Sukses

SBY Cawapres, Sutan Bhatoegana: Anas Benci Tapi Rindu

Menurut Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana, dengan melontarkan usul cawapres, ada kesan Anas itu benci tapi rindu terhadap SBY.

Mantan Ketua Umum Partai Demokrat Anas Urbaningrum mengusulkan agar pada Pilpres 2014, SBY menjadi calon wakil presiden (cawapres) saja. Partai Demokrat pun heran dengan usul Anas itu.

Menurut Ketua DPP Partai Demokrat Sutan Bhatoegana, dengan melontarkan usul itu, ada kesan Anas itu benci tapi rindu terhadap SBY dan Partai Demokrat.

"Yang tahu alasannya itu cuma Anas. Dia masih rindu jadi ketua umum, tapi benci dalam kadaan dia begini (tersangka kasus korupsi proyek Hambalang)," ujar Sutan saat dihubungi Liputan6.com di Jakarta, Kamis (5/12/2013).

Ia juga mengatakan, usul Anas itu mengandung unsur 'lucu-lucu ngeri'. "Itu namanya curi-curi, lucu-lucu ngeri," ucap Sutan sambil tertawa.

Lucu pertama, bebernya, tidak mungkin SBY yang sudah menjabt sebagai presiden 2 periode lalu kembali mencalonkan diri menjadi wakil presiden.

"Presiden menjunjung tinggi nilai-nilai berdemokrasi dan tidak akan mempertahankan kekuasaan," katanya.

Lucu berikutnya, sambung Sutan, Partai Demokrat telah membuka Konvensi Capres. Bila usul Anas dijalankan, maka Konvensi itu akan menjadi sia-sia.

"Satu lagi lucunya itu kita sudah buka Konvensi Capres, mau dikemanakan itu barang?" ucap Sutan.

Ngerinya, lanjut Sutan, "Kalau kita ikutin omongan Anas, akhirnya bisa berantakan Partai Demokrat, dianggap tak punya pendirian." (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini