Sukses

Benda Diduga Bom di Samping Kedubes AS Diledakkan

Benda mencurigakan yang ditemukan di samping Kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Amerika Serikat diledakkan.

Benda mencurigakan yang diduga bom ditemukan di samping Kantor Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat. Benda tersebut telah diledakkan Tim Gegana Polda Metro Jaya.

"Pukul 16.45 WIB dilakukan disposal atau diledakkan, kemudian dibiarkan selama 15 menit," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Rikwanto di Jakarta, Kamis (5/12/2013).

Pada pukul 17.05 WIB, benda mencurigakan tersebut disimpan dalam jaket bom. "Kemudian dibawa ke Mako Brimob Petamburan untuk diurai. Situasi saat ini sudah kondusif," kata Rikwanto.

Benda mencurigakan di samping Kedubes Amerika Serikat itu ditemukan 2 pedagang kopi keliling. Mereka menemukan kotak tempat penyimpanan kunci mobil warna abu-abu yang mencurigakan di pinggir tembok samping jalan di bawah jalan layang samping Kedubes AS.

Di dalam kotak tersebut ada benda panjang sekitar 20 cm dilapisi lakban kuning dan ada kabel warna kuning biru dan merah. Benda tersebut kemudian dilaporkan ke anggota Polda Metro Jaya yang sedang berjaga di Kedubes AS. (Mvi/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini