Sukses

Terkenal Hingga Papua, Jokowi Didukung Jadi Presiden

Nama Gubernur DKI Jakarta Jokowi ternyata bergaung hingga tanah Papua. Bahkan, Jokowi didukung jadi calon presiden 2014.

Nama Gubernur DKI Jakarta Jokowi ternyata bergaung hingga tanah Papua. Bahkan, Jokowi mendapatkan dukungan dari perwakilan raja-raja dari tanah Papua untuk menjadi calon presiden pada Pilpres 2014.

Hal tersebut diungkapkan Harun Sabuku, Ketua lembaga Masyarakat Adat Papua dari Kerajaan Kaimana saat menyampaikan sambutannya mewakili kerajaan dari tanah Papua saat upacara pembukaan pagelaran Agung Keraton se-Dunia di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Kamis, (5/12/2013).

"Saya bangga karena acara ini dipimpin oleh gubernur yang kami anggap muda, yaitu Pak Jokowi," ujar Harun.

"Ke depan, saya harap Pak Jokowi ini tidak hanya memimpin DKI saja, tapi juga bisa pimpin negara ini," lanjut Harun.

Pernyataan Harun tersebut langsung mendapatkan tepuk tangan riuh dari para peserta raja dan ratu yang hadir dalam acara tersebut. Beberapa peserta bahkan ada yang sampai berdiri memberikan perhatian atas pernyataan tersebut.

Saat dikonfirmasi Liputan6.com, Harun mengaku apa yang disampaikan olehnya itu mewakili sebagian aspirasi masyarakat Papua. Menurut Harun, nama Jokowi selama ini banyak dikagumi oleh warga Papua.

"Masyarakat Papua banyak yang telah mengenal beliau. melihat di media bagaimana beliau selama ini keluar masuk kampung, membenahi Jakarta," ungkap Harun.

Menurutnya, banyak masyarakat Papua yang berharap Jokowi menjadi pemimpin masa depan Indonesia. "Warga kami menganggap Jokowi dapat menjadi pemersatu bangsa. Contohnya seperti acara yang dia adakan saat ini. Kami sangat mendukung."

Acara pembukaan pagelaran keraton sedunia ini sendiri dimulai sejak pukul pukul 11.00 WIB. Selain perwakilan kerajaan dan masyarakat adat Papua, sambutan juga disampaikan oleh perwakilan dari kerajaan Brunei Darussalam dan perwakilan dari kerajaan Moro Filipina. (Mut)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.