Sukses

Suara Misterius dari Eks Menara WTC-Anas Usul SBY Jadi Cawapres

Suara mirip lolongan diduga datang dari kompleks bekas menara kembar WTC di AS. Informasi itu jadi satu dari 5 berita terfavorit. Apa saja?

Suara mirip lolongan diduga datang dari kompleks bekas menara kembar World Trade Center (WTC) yang hancur akibat serangan teroris pada 11 September 2001.

Seorang warga Tribeca, Kenny Cummings terbangun dari tidurnya karena mendengar suara aneh tersebut pada 03.15 waktu setempat. Kenny merasa bulu kuduknya berdiri. Merinding. Menurutnya, suara yang terdiri dari 'dua nada' itu terdengar selama berjam-jam.

Informasi tersebut menjadi salah satu dari 5 berita terfavorit bagi para pembaca Liputan6.com edisi Rabu 4 Desember 2013.

Berikut berita-berita lainnya:

1. Ada Suara Misterius dari Eks Menara WTC, Warga New York Merinding

Rabu dini hari yang makin dingin oleh rintik hujan. Jarum jam menunjuk ke pukul 03.15. Seorang warga Tribeca, Kenny Cummings terbangun dari tidurnya karena mendengar suara aneh, sayup-sayup mirip lolongan.

Suara itu diduga datang dari kompleks bekas menara kembar World Trade Center (WTC) yang hancur akibat serangan teroris pada 11 September 2001. Kenny merasa bulu kuduknya berdiri. Merinding. "Saat itu aku terbangun karena mendengar suara itu," kata Kenny Cummings, seperti dikutip dari News.com.au, Rabu (4/12/2013).

Menurut Kenny, suara yang terdiri dari 'dua nada' itu terdengar selama berjam-jam. "Kupastikan semua orang di pusat kota mendengarnya. Suara itu amat jelas dan mengerikan," ujar Kenny.

2. Jadi Capres PBB, Yusril Langsung `Serang` Jokowi

Berstatus sebagai capres yang diusung Partai Bulan Bintang (PBB), Yusril Ihza Mahendra mewaspadai lawan politiknya. Salah satu yang diserang adalah politisi yang gemar blusukan. Ketua Dewan Majelis Syuro PBB itu menegaskan, dengan senyuman tidak akan bisa membuat segudang masalah yang dimiliki Indonesia akan selesai.

Kalau sudah jadi presiden, akan mendapat tekanan dari negara-negara lain," ujar Yusril dalam Pradeklarasi Capres PBB di Gedung 88, Kota Kasablanka Tower A lantai 19, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2013).

3. Rhoma Irama `Ngarep` Duet Jokowi, Ahok: Hah?

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama sempat terlihat kaget mendengar pernyataan sang Raja Dangdut yang berniat meminang Jokowi sebagai cawapres. Ia pun menanggapinya dengan bercanda.

"Hah? Jokowi jadi wakilnya gitu? Cocok memang. Satu rock, satu dangdut. Ha..ha..ha..." ujar Basuki alias Ahok di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (4/12/2013).

Rhoma merasa Jokowi adalah sosok yang merakyat, begitupun dirinya yang berkecimpung dalam dunia musik dangdut dengan segmen rakyat. Sehingga ia menilai cocok jika 'berduet' dengan orang nomor 1 di DKI itu.

4. Sehari di Kampung, Walang Si Pengemis `Tajir` Menghilang

Walang yang Selasa 3 Desember kemarin baru diantarkan pulang bersama rekannya Sa'aran oleh Dinas Sosial DKI Jakarta kini tak terlihat sama sekali di rumahnya di Kampung Waladin, Desa Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi, Subang, Jawa Barat .

Beberapa kali pintu diketuk pun tidak ada yang keluar. Bahkan, jendela-jendela rumah tertutup rapat gorden. Menurut salah seorang tetangganya, Sutara, Walang kemarin sempat bilang akan pergi ke Lemahabang, Cikarang, Bekasi, untuk mengambil pakaiannya yang tertinggal.

5. Anas Urbaningrum Usul SBY Jadi Cawapres 2014

Anas Urbaningrum mengusulkan agar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono maju sebagai calon wakil presiden dari Partai Demokrat dalam Pemilu 2014. Mantan Ketua Umum Demokrat itu membahas usulannya itu panjang lebar dalam akun twitter-nya.

Menurut Anas, usulan itu bukanlah sindiran untuk SBY dan Demokrat yang tengah melakukan konvensi untuk menjaring calon presiden. Kata dia, ini usulan rasional. "Apakah itu serangan politik? Tentu saja bukan! Ini saran politik yg perlu dipertimbangkan," ujar Anas. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.