Sukses

PBB Resmi Usung Yusril Ihza Mahendra Sebagai Capres 2014

Ketua Majelis Dewan Syuro Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra ditetapkan sebagai bakal calon presiden 2014. Deklarasi Yusril sebagai capres akan dilaksanakan pada 8 Desember mendatang di Surabaya, Jawa Timur.

"Yusril Ihza Mahendra memiliki wawasan kenegaraan dalam nasional dan internasional sehingga layak menjadi pemimpin Indonesia dan perlu ditetapkan sebagai capres Pemilu 2014," ujar Sekretaris Majelis Syuro PBB Bambang Soetyo yang membacakan Surat Keputusan PBB, di Gedung 88, Kota Kasablanka Tower A lantai 19, Jakarta Selatan, Rabu (4/12/2013).

Turut hadir dalam acara pradeklarasi Yusril sebagai capres, antara lain Ketua Umum PBB MS Kaban dan mantan Wagub DKI Jakarta Mayjen Purn Prijanto.

Menurut Kaban, penetapan Yusril sebagai capres, juga membuka pintu koalisi dengan partai politik lain. "Tentu dalam pelaksanaan, kita terbuka koalisi yang sejalan dengan program-program PBB," kata Kaban.

Menurut mantan Menteri Kehutanan tersebut, sudah saatnya bangsa Indonesia dipimpin tokoh yang paham hukum. "Kalau Bung Karno, Pak Harto, Pak Habibie, Bu Mega, Gus Dur, dan SBY, sudah jadi presiden, untuk 2014 agar Indonesia yang lebih kuat perlu tokoh dengan kepastian hukum," tuturnya.

"Ke depan kita perlu kepastian hukum dan paling pas Bang Yusril yang dapat memahami itu. Mudah-mudahan masyarakat Indonesia dapat memberi pilihan presiden yang tepat. Menampilkan Yusril, masyarakat dapat menentukan pilihannya. Pemilu 2014 semoga PBB yang nomor 14 yang dipilih," tandas MS Kaban. (Mut/Yus)
    Artikel Selanjutnya
    Canda Ketum PKB ke Gerindra soal UU Pemilu
    Artikel Selanjutnya
    Golkar: Usung Jokowi di Pilpres 2019 Harga Mati