Sukses

Jokowi: Bukan Hanya Kecewa, Tapi <i>Kiciwa</i>

Jokowi kecewa berat terhadap pelayanan masyarakat di kantor kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kecewa berat terhadap pelayanan masyarakat di kantor kelurahan Menteng Atas, Setiabudi, Jakarta Selatan. Saat sidak ke kelurahan, Jokowi menemukan loket pelayanan masyarakat masih tutup ketika jam operasi pelayanan telah dibuka.

"Saya bukan hanya kecewa, tapi kiciwa. Artinya kecewa banget," ujar Jokowi di Balai Kartini, Jakarta Selatan, Rabu, (4/12/2013).

Untuk itu, Jokowi mengatakan, siang ini dirinya akan memanggil Lurah Menteng Atas, Eko Kardianto. Pemanggilan untuk menanyakan lebih lanjut mengapa loket pelayanan masyarakat di kantornya masih tutup ketika jam 08.10 WIB saat Jokowi datang.

"Siang ini mau tak panggil lurahnya. Intinya saya kecewa," kata Jokowi.

Jokowi akan terus melakukan sidak ke kantor-kantor kecamatan atau kelurahan untuk mengecek apakah pelayanan masyarakat berjalan dengan baik.

"Inilah pentingnya kontrol. Ke lapangan itu, bukan setahun sekali saja, tapi harian, bulanan. Kalau seperti ini, kita bisa tahu, seperti apa di lapangan," kata Jokowi.

Saat mengenakan batik cokelat, Jokowi tiba di kelurahan Menteng Atas pada pukul 08.10 WIB pagi tadi. Ia pun langsung masuk ke kantor kelurahan dan menghampiri 5 warga yang menunggu loket pelayanan masyarakat dibuka. Padahal, semestinya loket harus sudah dibuka pada pukul 07.30 WIB.

Jokowi pun bertanya kepada salah seorang warga yang hendak membuat pembuatan kartu keluarga. "Kamu mau ngurus apa? Coba saya lihat," ujar Jokowi sambil meminta berkas persyaratan yang dibawa untuk pembuatan KK.

Jokowi kemudian tampak mengamati loket pelayanan masyarakat yang masih tutup itu. Beberapa petugas kelurahan tampak kaget dan panik melihat kedatangan mantan Walikota Solo itu. Mereka pun langsung bersiap-siap dan menuju kemeja pelayanan dengan tergesa-gesa dan langsung membuka loket pelayanan. (Mvi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • sidak