Sukses

[VIDEO] Banjir Bandang Terjang 2 Desa di Cimahi, 14 Rumah Hanyut

Banjir bandang menerjang 2 desa di Kecamatan Cidaun, Cianjur selatan Jawa Barat. Warga pun panik.

Banjir bandang menerjang 2 desa di Kecamatan Cidaun, Cianjur selatan, Jawa Barat. Kejadian itu sempat memicu kepanikan warga yang mengungsi ke tempat lebih aman.

Hujan deras yang mengguyur kawasan hulu menyebabkan Sungai Cidamar yang membelah desa meluap dan menerjang pemukiman di kedua desa itu. Akibat kejadian itu 2 warga dilaporkan hilang.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Siang SCTV, Rabu (4/12/2013), petugas dibantu warga mencari 2 warga yang dilaporkan hilang dan menyingkirkan pepohonan yang terseret banjir.

Pemandangan di salah satu sudut Desa Cidamar sesaat setelah banjir bandang menerjang sangat berantakan. Banjir meninggalkan pepohonan yang bertumbangan terseret derasnya air, dan berserakan menutup ruas jalan serta menyesaki kawasan pemukiman.

Aparat TNI-Polri dibantu warga bahu-membahu menyingkirkan sampah pepohonan yang ditinggalkan banjir.

Desa Cidamar dan Kertajadi Kecamatan Cidaun merupakan wilayah terparah diterjang banjir bandang ini. Tercatat 14 rumah warga hanyut terseret derasnya arus, dan puluhan rumah lain rusak berat.

Warga yang selamat untuk sementara mengungsi ke tempat yang lebih aman. Sementara warga yang terluka hingga kini masih dirawat di Puskesmas Cidaun. (Tnt/Yus)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.