Sukses

Sehari di Kampung, Walang Si Pengemis `Tajir` Menghilang

Menurut tetangga, Walang pergi ke Cikarang mengambil pakaian yang tertinggal. Sementara Sa'aran kini lebih rapi setelah mencukur raambutnya.

Sejak Rabu 4 Desember pagi, kediaman pengemis jutawan Walang bin Kilon di Kampung Waladin, Desa Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi, Subang, Jawa Barat tidak ada penghuninya. Walang yang Selasa 3 Desember kemarin baru diantarkan pulang bersama rekannya Sa'aran oleh Dinas Sosial DKI Jakarta tak terlihat sama sekali.

Beberapa kali pintu diketuk pun tidak ada yang keluar. Bahkan, jendela-jendela rumah tertutup rapat gorden. Menurut salah seorang tetangganya, Sutara, Walang kemarin sempat bilang akan pergi ke Lemahabang, Cikarang, Bekasi, untuk mengambil pakaiannya yang tertinggal.

"Katanya sih mau ke Cikarang ambil baju, katanya bajunya ketinggalan di sana," ujar Sutara saat ditemui di kediamanya, Kampung Waladin, Desa Pasirbungur, Kecamatan Purwadadi, Subang, Jawa Barat, Rabu (4/12/2013).

Menurut Sutara, ketika Walang berangkat ke Jakarta untuk mengemis pun Walang memang jarang diketahui waktu keberangkatnya. Karena Walang kerap berangkat dari rumahnya pada malam hari.

Berbeda dengan Walang, Sa'aran kini tinggal bersama istri dan anaknya. Sa'aran tampak rapi sekarang setelah potong rambut.

Junati, istri Sa'aran mengaku kini tampak lega sang suami sudah kembali ke rumah dan tidak akan mengizinkan kembali ke Jakarta. Sa'aran sendiri sudah 2 bulan pergi ke Jakarta. (Rmn/Ism)

[Baca juga: [VIDEO] Walang Pengemis Tajir Disambut Bak Bintang di Kampung]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.