Sukses

[VIDEO] CCTV Gelagat Mencurigakan Diduga Pencuri

Sudah sepuluh sepeda motor raib, akan tetapi belum ada satupun pelaku yang ditangkap polisi

Tempat kos-kosan sekarang tak luput dari adanya aksi pencurian. Pasalnya sejumlah tempat kos yang menggunakan kamera pengintai atau kamera CCTV belum sepenuhnya aman. Di Cilolohan, Kecamatan Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat misalnya, kerap terjadi pencurian dan pelaku terekam kamera pengintai.

Ini merupakan kehilangan yang ketiga kalinya di tempat itu dalam tiga bulan terakhir. Sudah sepuluh sepeda motor raib, akan tetapi belum ada satupun pelaku yang ditangkap polisi. Polisi hingga kini belum bisa mengembangkan temuan dari kamera pengintai ini.

Dalam tayangan Liputan 6 SCTV Pagi pada Rabu (4/12/2013), dua orang yang terlihat masih remaja ini mondar-mandir seperti tengah mengamati rumah ini. Tak lama kemudian satu orang berjaga sementara yang lain masuk ke dalam garasi dan mengambil sepeda gunung. Pelaku bagai telah biasa melakukan ini sehingga tak terlihat gugup.

Pencurian ini sudah dilaporkan ke polisi namun sayangnya hingga kini tak juga terungkap. Temuan kamera pengintai ini diharapkan bisa membantu polisi lebih serius mengungkap kasus tersebut. (Han/Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.