Sukses

Garap DKI, Jokowi: Saya Nggak Pernah Dimarahi Partai

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku selama lebih dari setahun menjabat, dirinya tak pernah ditegur atau dimarahi partainya, PDIP.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengaku selama lebih dari setahun menjabat, dirinya tak pernah ditegur atau dimarahi partainya, PDIP. Apalagi ditegur soal kebijakan atau program kerja DKI saat ini tengah dikerjakan.

"Nggak. Saya kira sama, sebenarnya sama saja golongannya partai yaitu untuk kepentingan masyarakat dan kesejahteraan masyarakat. Golongannya ke sana semua, cara yang ditempuh beda," ujar Jokowi di Balaikota DKI Jakarta, Selasa (03/12/12).

Jokowi pun yakin, semua partai atau kader partai yang menduduki jabatan pemerintahan bertujuan untuk memberikan kesejahteraan kepada warganya. Walaupun tak memungkiri ada saja kepentingan parpol saat kadernya menduduki jabatan tertentu.

"Nggak lah, orientasinya semua ke rakyat. Partai pun orientasinya ke rakyat, selalu ke masyarakat. Kalau saya nggak pernah beda. Itu masalah komunikasi. Kalau bisa menjelaskan dan menerangkan golongannya ke situ-situ saja," jelas Jokowi.

Walau beberapa sempat mendapatkan kritik dari kader PDIP di tataran Dewan, Jokowi yakin kritik yang disampaikan itu merupakan masukan yang membangun dan bertujuan mendukung program-program yang selama ini sedang dikerjakan.

"Partai itu tujuannya sama. Itu paling hanya satu dua saja (kritik). Partai itu golnya sama, untuk kesejahteraan rakyat, sama," tukas Jokowi. (Ali/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

Video Terkini