Sukses

[VIDEO] Telantarkan Pengungsi, Bupati Karo Dituntut Mundur

Bupati Karo dinilai tidak peduli dengan nasib rakyatnya. Termasuk soal pengungsi Gunung Sinabung yang sudah sepekan kekurangan makanan.

Ratusan warga Tanah Karo, Sumatera Utara, menuntut Bupati Kena Ukur Surbakti mundur dari jabatannya. Hal itu disuarakan massa saat berdemo ke Kantor Bupati Karo, Senin (2/12/2013).

Seperti ditayangkan Liputan 6 Malam SCTV, pagar Kantor Bupati Karo akhirnya terbuka paksa setelah didorong massa yang berdemo. Setelah pintu pagar diterobos, petugas Satpol PP juga tak berani menahan massa yang berjumlah ratusan orang itu.

Massa akhirnya menduduki Kantor Bupati Karo dan melakukan orasi. Para pendemo berasal dari berbagai daerah di Tanah Karo, termasuk lokasi Gunung Sinabung yang masih berstatus awas.

Dalam aksinya, pendemo menuduh bupati bernama lengkap Kena Ukur Karo Jambi Surbakti itu tidak peduli dengan nasib rakyat. Termasuk soal pengungsi yang sudah sepekan lebih kekurangan makanan dan obat-obatan.

Massa mengancam akan terus menduduki kantor bupati sebelum Bupati Karo Jambi turun dari jabatannya. (Ado/Tya)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini