Sukses

Rekor Kriminal Sejati! Pria Asal Kentucky Ditangkap 1.267 Kali

Seorang penjahat bernama Henry Earl ditangkap lebih dari 1.000 kali karena kejahatan yang pernah dilakukannya.

Jika orang yang pernah dihukum mengulangi tindak kejahatan serupa alias 'hobi' keluar masuk penjara disebut residivis, bagaimana dengan penjahat bernama Henry Earl yang ditangkap lebih dari 1.000 kali karena kejahatan yang pernah dilakukannya. Benar-benar kriminal sejati!

Pria yang baru merayakan ulang tahunnya ke-64 dalam sel penjara kembali ditangkap di Lexington, Kentucky.

Earl -- yang punya laman Wikipedia dan bahkan situs internet yang didedikasikan saking seringnya dia masuk bui -- telah ditangkap 1.267 kali selama 4 dekade. Jumlah yang mungkin bisa bertambah.

"Dia jadi superstar di dunia kecilnya," kata petugas pusat tahanan Fayette County, John Casey kepada ABC News, seperti dilansir News.com.au, 2 Desember 2013.

Earl ditangkap kali terakhir saat mabuk di luar gerai makanan cepat saji di Lexington. Dia lalu dibawa ke  Fayette County Detention Centre, di mana ia menjadi tahanan yang paling terkenal.

Rekam jejak Earl sebagai kriminal dimulai saat usianya 20 tahun. Saat itu ia ditangkap di Fayette County, Kentucky, pada Juli 1970 karena membawa senjata secara sembunyi-sembunyi. Kemudian, ia ditangkap sampai 33 kali di tahun 1970-an.

Catatan kriminalnya naik drastis di tahun 1980-an. Ia ditangkap sebanyak 230 kali saat itu, kebanyakan karena mabuk dan mengganggu ketertiban umum.

Pada tahun 1990-an, Earl makin sering ditangkap. Tapi ia tak pernah dihukum lama, paling dua hari lalu dikeluarkan.

Pada September 2008, Earl ditangkap untuk ke-1000 kalinya. Di tahun itu ia masuk bui sampai 35 kali.

Kali ini, para hakim Fayette County menilai tingkahnya sudah keterlaluan. Mereka mulai memperpanjang masa tahanan  Earl -- 2 sampai 3 tahun untuk masing-masing kejahatan yang diputuskan terbukti.

Earl yang menggunakan nama alias "James Brown" telah mengabiskan 6.000 hari atau hampir 6,5 tahun dalam bui. Meski lebih dari seribu kali ditangkap, bagaimanapun, ia bukan penjahat kakap. (Ein/Ado)

Kriminal Sejati! Pria Asal Kentucky Ditangkap Polisi 1.267 Kali

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini