Sukses

Nasdem Siapkan Dana Miliaran bagi Caleg yang Menangkan Pemilu

"Jika menang di dapil tingkat DPR RI kita berikan Rp 3 miliar," kata Sekjen Partai Nasdem.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Partai Nasdem Patrice Rio Capella mengatakan partainya siap memberikan dana kepada kader-kader Nasdem apabila dapat memenangkan Pemilu 2014 di daerah pemilihan (dapil) masing-masing. Menurutnya, selama ini partai-partai lain tidak pernah memberikan perhatian khusus kepada kader-kader partai yang memenangkan pemilu.

"Untuk para kader Nasdem yang memenangkan tingkat kabupaten kota, sebesar  Rp 1 miliar. Lalu di tingkat provinsi kita berikan Rp 2 miliar. Jika menang di tingkat DPR kita berikan Rp 3 miliar. Itu digunakan bisa membeli kantor dan menghidupkan mesin partai," kata Patrice di sela-sela Rakernas Partai nasdem di Hotel Marcure, Jakarta, Senin (2/12/201).

Patrice menuturkan, Nasdem sebagai partai peserta pemilu menekankan kepada seluruh kadernya untuk dekat dengan masyarakat. Sebab, selama ini masyarakat tidak mengenal para calon pemimpinnya.

"Kami juga menekankan kepada seluruh kader partai untuk menyosialisasikan visi misi Nasdem kepada masyarakat dapil masing-masing," tuturnya.

Patrice yang sebelumnya menjadi Ketua Umum Partai Nasdem itu memastikan kadernya akan berbeda dengan kader partai lain. Sebab kader Partai Nasdem yang menjadi calon legislatif di dapil masing-masing mendapat dukungan dari pusat.

"Kader-kader partai butuh kekuatan dari pusat. Kami akan memberikan motivasi kuat pada kader kami yang menjadi caleg. Menjadi anggota DPR dan DPRD punya visi misi besar untuk membangun bangsa dan negara," tegas Patrice. (Tya/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini