Sukses

Surya Paloh: Nasdem Fokus Pileg, Bukan Capres

"Nasdem akan lihat dulu hasil pileg dan mendukung partai yang menang," kata Surya Paloh.

Wacana meminang Jusuf Kalla (JK) oleh Partai Nasional Demokrat (Nasdem) ditanggapi lain Ketua Umum NasDem, Surya Paloh. Menurut dia, dirinya beserta semua jajarannya di Nasdem saat ini lebih memilih fokus kepada pemilu legislatif yang akan digelar pada 9 April 2014.

"Saya sudah bilang, Nasdem menegaskan akan lihat dulu hasil pileg. Sudah lah ngapain capres-capres, duduk saja, dukung partai yang menang. Itu saya rasa pendidikan politik kita. Kalau enggak sampai 3 besar fokus sajalah pileg," kata Surya di Hotel Mercure, Jakarta, Senin (2/12/2013).

Surya menuturkan, kedatangan JK karena memang diundang sebagai pembicara dalam Rakernas Partai NasDem pertama ini. Dia menambahkan, JK memang selalu menghadiri acara-acara partai berlambang rotasi biru itu, sama halnya saat Nasdem dideklarasikan menjadi partai politik beserta acara-acara lainnya.

"Beliau itu (JK) memang selalu menghadiri acara Nasdem, jangankan acara yang besar, acara yang kecil-kecil saja hadir," tutur Surya.

Masih menurut dia, kehadiran JK dalam setiap acara Nasdem tak lain karena dirinya sudah bersahabat sangat lama. "Persahabatan, dulu saya era JK di Golkar, saya sebagai ketua penasihat JK. Saya selalu nasihatin Pak Jusuf. Sekarang dia tidak mau dengarkan nasihat saya, jadinya begini kan. Saya itu puluhan tahun bersahabat dengan JK," tandas SP. (Tya/Ado)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini