Sukses

NasDem Klaim Miliki 13 Juta Anggota

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengklaim, jumlah anggota partainya mencapai 13 juta.

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengklaim, jumlah anggota partainya mencapai 13 juta dan telah diperkuat dengan struktur partai hingga kecamatan dan desa.

"Ketua Umum Pak Surya Paloh menegaskan di dalam pidato pembukaan Rakernas, bahwa diperlukan konsolidasi internal. Karena saat ini struktur NasDem sudah sampai di kecamatan 100 persen," kata Wakil Sekjen Partai NasDem Willy Aditya kepada Liputan6.com, Jakarta, Minggu (1/12/2013).

Dia menjelaskan, NasDem tengah menyusun struktur partai dan menjaring anggota baru di desa-desa. Diharapkan sampai akhir Desember sudah mencapai 100 persen di tingkat desa."Saat ini anggota dan pengurus sudah terbentuk 60 persen, sisa 40 persen lagi," ujar Willy.

Willy menyebutkan dengan jumlah anggota yang memiliki Kartu Tanda Anggota (KTA) sebanyak 13.268.000. Jika dikonversi menjadi kursi sudah mencapai 60 an kursi di lembaga legislatif.

Willy menyampaikan, NasDem juga mengusulkan ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) untuk menghancurkan setiap surat suara yang tidak terpakai saat pencoblosan di TPS.

"Usulan NasDem kepada KPU, surat suara di TPS yang tidak terpakai langsung dihancurkan di TPS setempat dengan menyilangkan spidol. Hal ini untuk menghindari penggelembungan suara," tutur dia.

Rakernas I yang digelar selama 3 hari di Ancol, Jakarta Utara, pada 1-4 Desember 2013. Diikuti seluruh jajaran Partai NasDem dari tingkat Dewan Pimpinan Wilayah ada 33 Propinsi, 501 Kabupaten/kota, sayap partai, kemudian 5.059 caleg, dan peninjau 800 orang dengan total 3.000 orang. (Mvi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini