Sukses

Aceh Gempa 5,8 SR, Kedalaman 20 Km

Hingga kini belum ada keterangan resmi terkait kerusakan dan korban. Apakah gempa ini juga berpotensi tsunami?

Gempa melanda Bumi Serambi Mekah, Aceh. Gempa kali ini berkekuatan 5,8 skala Richter yang terjadi di kedalaman yang cukup dangkal yakni 20 kilometer. Hingga kini belum ada pernyataan resmi dari pihak terkait.

Informasi dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) menyebutkan gempa berkekuatan 5,8 SR itu terjadi sekitar pukul 13.29 WIB, Minggu (1/12/2013).

Koordinat gempa diketahui berada pada koordinat Lintang Utara 2.00 dan Bujur Timur 96,65. Lokasinya berada sekitar 91 kilometer arah tenggara, Kabupaten Simeulue, Aceh.

Hingga kini belum ada keterangan resmi terkait kerusakan dan korban. Apakah gempa ini juga berpotensi tsunami, masih belum ada keterangan resmi. (Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • Aceh

  • Tsunami