Sukses

Razia di Kawasan Kota Tua, 14 Pengunjung Positif Narkoba

14 dari 71 pengunjung yang dites urine positif mengonsumsi narkoba. Sejumlah pil yang sempat dibuang disita.

Belasan pengunjung tempat wisata Kota Tua, Jakarta Barat, dini hari tadi terjaring operasi petugas gabungan Badan Narkotika Nasional Provinsi DKI Jakarta. Sejumlah pil yang dicurigai mengandung narkotika disita petugas.

Pantauan Liputan 6 SCTV, Minggu (1/12/2013), pesta malam minggu yang digelar muda-mudi di kawasan wisata Kota Tua, Jakarta Barat, tiba-tiba dikejutkan dengan kehadiran puluhan petugas Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Jakarta.

Beberapa remaja yang kaget membuang sejumlah pil untuk menghindari pemeriksaan petugas. Puluhan pengunjung kemudian dites urine untuk mengetahui apakah mereka mengonsumsi narkoba atau tidak.

Setelah dilakukan tes urine terhadap 71 pengunjung, petugas mendapati 14 di antaranya positif mengosumsi narkoba. Ke-14 pengunjung tersebut langsung digiring ke kantor BNNP untuk menjalani pemeriksaan lanjut.

Belasan pil yang sempat dibuang oleh pengunjung Kota Tua juga disita sebagai barang bukti. Operasi ini merupakan operasi gabungan yang juga melibatkan TNI dan Polri.

"Dari 71 pengunjung, 14 di antaranya positif mengonsumsi narkoba. Ke-14 orang tersebut akan dibawa ke BNNP DKI untuk diperiksa lanjut," kata Kabid Pencegahan BNNP DKI Jakarta, Kompol Safari.

Operasi ini merupakan salah satu cara BNNP untuk menekan peredaran narkoba di kalangan remaja. Selain tempat wisata yang kerap digunakan pelajar untuk pesta narkoba, BNNP juga akan mengintensifkan operasi ke sejumlah tempat hiburan malam di Jakarta. (Adi/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.