Sukses

[VIDEO] Murid Ditampar, Orangtua Geruduk Sekolah

Orang tua tak terima perlakukan guru termasuk kepala sekolah yang diduga sering berbuat kasar saat mengajar.

Puluhan orangtua siswa mendatangi SDN 4 Sugihan, Grobogan, Jawa Tengah. Kedatangan mereka memprotes perlakuan kasar tiga guru terhadap murid-muridnya. Para murid mengaku kerap mendapat hukuman mulai dari dijewer hingga ditampar.

Untuk menghindari kejadian yang tak diinginkan, polisi menenangkan emosi para orangtua siswa. Para orangtua tidak terima dengan perlakukan tiga guru termasuk kepala sekolah yang diduga sering berbuat kasar saat mengajar.

"Cara mendidik tidak sesuai dengan fungsinya," ucap salah satu orang tua murid, Hartono, kesal, seperti ditayangkan Liputan 6 Siang SCTV, Sabtu (30/11/2013).

Tetapi hal ini dibantah Kepala SDN 4 Sugihan, Supardi. Menurutnya, tak ada tindakan kekerasan terhadap anak didik. "Tidak ada pemukulan," ujar Supardi.

Untuk mengusut kasus ini dan meredam emosi oran tua siswa, polisi berjanji akan meneruskan kasus tersebut ke Dinas Pendidikan setempat untuk dilakukan penyelidikan. (Ali)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini