Sukses

[VIDEO] 3 Turis Asing Jadi Korban Penipuan Bermodus Wisata Murah

Ketiga korban diiming-imingi paket wisata murah ke Kawah Ijen, Gunung Bromo, dan Yogyakarta. Tapi malah ditinggal di jalan.

Niat hati menikmati keindahan nusantara, 3 wisatawan mancanegara malah mengalami pengalaman tak menyenangkan: menjadi korban penipuan dua orang yang mengaku sebagai pemandu wisata di Banyuwangi, Jawa Timur.

Seperti ditayangkan Liputan6 Siang SCTV, Sabtu (30/11/2013), ketiga korban diiming-imingi paket wisata murah ke Kawah Ijen, Gunung Bromo, dan Yogyakarta. Namun, dalam perjalanan, ketiga turis tersebut ditinggal pergi.

Ketiga wisatawan yang jadi korban berasal dari Prancis dan Argentina.  Berdasarkan keterangan mereka, 2 pemandu wisata bernama Alfa dan Jaisen menawarkan paket wisata berharga Rp 750 ribu. Setelah dibayar, para turis justru ditelantarkan di tengah jalan.

 "Kami tiba di Pelabuhan Ketapang dan bertemu seorang yang mengaku sebagai tour guide. Kami ditawari paket wisata dan kami ambil," kata salah satu korban, Maria.

Kini ketiga turis itu dititipkan ke Dinas Pariwisata setempat. Sementara kasus ini masih dalam penyelidikan polisi. (Ein)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini