Sukses

Sering Blusukan, Jokowi Disebut Megawati Sebagai `Media Darling`

Datang ke acara diskusi, Jokowi semobil dan duduk berdampingan dengan Megawati.

Ketua Umum DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Soekarnoputri menyebut, saking seringnya melakukan blusukan, Jokowi selalu diikuti media. Gencar diberitakan.

"Kalau Jokowi itu diikuti media terus karena media darling. Kalau saya ndak. Padahal ketumnya itu saya, sama saja saya juga blusukan," ujar Megawati saat menjadi pembicara dalam diskusi 'Indonesia Menjawab Tantangan: Kepemimpinan Menjadi Bangsa Pemenang' di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Salemba, Jakarta Pusat, Sabtu (30/11/2013).

Lebih jauh Mega mengatakan, bahwa seorang pemimpin dan presiden itu berbeda. Seorang pemimpin belum tentu seorang presiden, begitu juga sebaliknya seorang presiden belum tentu seorang pemimpin.

"Bapak saya pernah bilang pemimpin itu harus seperti mercusuar gading. Itu baru saya mengerti sekarang. Itu kenapa Jokowi turun ke sana sini, blusukan ke sana sini. Karena saya bilang ke dia, 'kamu kalau mau jadi pemimpin harus turun ke lapangan, ke bawah. Jangan cuma sekadar ABS, asal bapak senang, atau pas saya jadi presiden AIS, asal ibu senang. Jangan," ujar Mega.

Datang ke acara diskusi, Jokowi semobil dengan Megawati menggunakan Toyota Alphard bernopol B 2301 MT. Juga bersama dengan dua anak Mega, Puan Maharani dan Prananda Prabowo. [Baca juga: Ke UI Salemba, Jokowi dan Megawati Satu Mobil]

Nama Prananda muncul saat sebuah situs menuliskan namanya bersanding dengan Jokowi untuk Pemilu 2014. Keduanya dalam situs tersebut dianggap pasangan yang serasi untuk menjadi capres dan cawapres PDIP. (Ein)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati Soekarnoputri

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • PDIP

Video Terkini