Sukses

Isi Seminar di UI Salemba, Jokowi Jemput Megawati

Jokowi dan Megawati dijadwalkan mengisi seminar di FKUI Salemba pagi ini.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menyambangi rumah ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar Nomor 27 A, Jakarta Pusat. Kedatangannya untuk menjemput Sang Ketum Partai untuk mengisi seminar di Fakultas Kedokteran UI Salemba. Kedua tokoh nasional ini bakal menjadi pembicara di acara tersebut, pagi ini, pukul 09.30 WIB.

Pantauan Liputan6.com, Sabtu (30/11/2013), pria yang akrab disapa Jokowi ini datang dengan memakai pakaian favoritnya, yakni baju putih polos panjang, celana bahan hitam dan sepatu pantofel.

Jokowi sampai di kediaman Megawati pukul 08.45 WIB. Rumah dinas Jokowi memang hanya berjarak kurang lebih 1 kilometer dengan salah rumah Megawati tersebut.

Beberapa menit kemudian, 3 elite PDIP, yakni Ketua DPP PDIP Maruarar Sirait, anggota Komisi IX DPR Fraksi PDIP Rieke Diah Pitaloka dan Wasekjen PDIP Hasto Kristanto datang di kediaman putri Proklamator sekaligus Presiden pertama RI Soekarn itu.

Rieke sempat menyapa beberapa awak media yang berada di depan kediaman Megawati itu. Namun saat ditanya terkait kedatangannya, Rieke hanya melontarkan senyuman. "Hai bagaimana kabar teman-teman. Ramai ya," ucapnya sambil menyalami awak media dan berlalu masuk.

Selain itu, mantan Calon Wakil Gubernur Jawa Barat Teten Masduki juga terlihat mendatangi rumah Megawati setelah kedatangan Hasto.

Keberadaan Jokowi dan beberapa tokoh PDIP itu hanya sebentar di rumah Megawati. Beberapa menit berselang, mereka semua langsung berangkat lagi menuju FKUI Salemba. (Riz)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode  23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.
    Dr.(H.C.) Hj. Dyah Permata Megawati Setyawati Soekarnoputri adalah Presiden Indonesia ke 5 periode 23 Juli 2001 — 20 Oktober 2004.

    Megawati