Sukses

[VIDEO] Kebakaran Cipinang, 5 Rumah Ludes Dilahap Jago Merah

5 rumah di kawasan Komplek Budaya Cipinang Pulogadung, Jakarta Timur hangus terbakar pada Jumat malam.

Diduga akibat hubungan pendek arus listrik, 5 rumah di kawasan Komplek Budaya Cipinang Pulogadung, Jakarta Timur dekat RS Persahabatan terbakar pada Jumat malam.

Seperti dalam tayangan Liputan 6 Pagi SCTV, Sabtu (30/11/2013), rumah di kawasan komplek itu ludes terbakar. Diduga api yang berasal dari konsleting salah satu rumah warga, dengan cepat merambat ke bangunan permanen rumah warga.

Petugas dari Dinas Pemadam Kebakaran sempat mengalami kendala dalam proses pemadaman, karena banyaknya kendaraan warga yang parkir di jalanan. Namun dalam waktu 1 jam, api dapat dikuasai oleh petugas pemadam kebakaran dengan mengerahkan sebanyak 17 unit mobil dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Timur.

Meski tak ada korban jiwa, kebakaran tersebut diperkirakan membuat kerugian miliaran rupiah

Si jago merah ternyata juga mengamuk di tempat usaha di di Jalan Gandaria I Kebayoran Baru. Api dengan cepat berkobar menghanguskan tempat usaha percetakan dan fotokopi pada Jumat petang.

Meski beberapa unit mobil pemadam kebakaran sudah datang, namun kobaran api sulit dikendalikan. Selain kencangnya tiupan angin, di dalam gedung terdapat bahan-bahan yang mudah terbakar.

Warga sekitar juga sempat panik, khawatir api akan merembet ke rumah mereka. Sehingga mereka mengeluarkan barang-barang berharganya satu persatu. Kemacetan pun tak terhindarkan, karena lokasi kebakaran berada di pinggir jalan yang ramai dilewati kendaraan.

Api baru bisa dikendalikan 1 jam kemudian setelah melibatkan 15 unit mobil pemadam kebakaran. Kebakaran tersebut juga diduga karena hubungan arus pendek listrik. (Tnt)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.