Sukses

Capres Konvensi Demokrat Bantah Terima Dana dari Suami Eddies

"Saya yakin insyaallah tidak ada aliran (dana) yang masuk," kata Ketua Ikatan Sarjana NU Ali Masykur Musa.

Peserta Konvensi Capres Parta Demokrat Ali Masykur Musa membantah keras terkait kasus dugaan penipuan bisnis batubara yang dilakukan Bendahara Umum Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Ferry Lukwantara Setiawan, suami artis Eddies Adelia. Politisi yang juga Ketua ISNU ini menegaskan, tak ada dana yang diterima dirinya maupun organisasinya.

"Jadi alhamdulillah insya Allah tidak ada hubungan antara yang dilakukan oleh saudara Ferry dalam usahanya itu, dengan pribadi saya maupun ke orgnasisasi saya. Nah, karena itu saya yakin insya Allah tidak ada aliran (dana) yang masuk," kata Ali di Cikini, Jakarta Pusat, Jumat (28/11/2013).

Anggota Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) itu juga meminta polisi segera menuntaskan kasus yang menimpa temannya itu, secara transparan agar tak ada yang mengasumsikan lain. "Saya meminta dengan hormat agar kepolisian mengusut tuntas."

"Kami sepenuhnya meminta agar semua ini dibuka sedetail mungkin dan tidak ada nuansa politik dengan kasus tersebut," lanjut Ali.

Ali mengungkapkan, sampai saat ini pihak kepolisian tidak ada yang mendatangi rumahnya maupun kantor ISNU. Ia pun yakin kepolisian mengetahui jika dirinya tak terkait dan menyerahkan sepenuhnya kasus ini kepada kepolisian. "Karena ini sudah dalam penyelidikan, karena itu saya tidak berposisi mempengaruhi."

"Pihak kepolisian sendiri memang tidak pernah mendatangi rumah saya atau kantor ISNU," tegasnya.

Sejumlah dana diduga hasil penipuan bisnis batu bara Ferry mengalir ke ISNU dan beberapa pengurusnya, termasuk Ali Masykur Musa. Dana haram dari suami artis Eddies Adelia itu diduga digunakan untuk kegiatan operasional ISNU. (Rmn/Ism)

[Baca juga: Aliran Dana Suami Eddies Adelia Ditelusuri]

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.