Sukses

Azlaini Agus Dikenal Temperamental di Ombudsman

Ketua Ombudsman Danang Girindrawardana menyatakan, Azlaini memang dikenal sebagai sosok yang temperamental.

Komisioner Ombudsman Azlaini Agus sudah direkomendasikan berhenti tetap dari tugasnya di Komisi yang menangani keluhan lembaga publik itu. Azlaini tersangkut kasus penamparan Yana Novia, seorang petugas bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, Riau pada 28 Oktober lalu.

Ketua Ombudsman Danang Girindrawardana menyatakan, Azlaini memang dikenal sebagai sosok yang temperamental. Saat bekerja sehari-hari, ia tak segan-segan untuk memarahi bawahannya.

"Ya, kalau beliau memang sudah abuse of power. Hampir semua di Ombudsman dimarahi, kadang ada caciannya," ujar Danang di kantornya, Jakarta, Jumat (29/11/2013).

Ketua Majelis Kehormatan Ombudsman Masdar pun membenarkan watak dari Azlaini yang sering marah-marah kepada bawahannya. Dan sifat watak dari Azlaini, kata dia, bisa muncul kapan saja. Namun Masdar enggan berkomentar perihal sifat buruk Azlaini sebelum bekerja di Ombudsman.

"Seperti disampaikan tadi, hampir semua orang di Ombudsman dapat jatah dari dia. Ya kami lihat bukan fenomena sesaat. Dan ternyata beliau dikenal demikian dan ini semacam karakter," tutup Masdar.

Sebelumnya Azlaini diduga melakukan penamparan terhadap Yana Novia di Bandara Sultan Syarif Kasim II, Pekanbaru, 28 Oktober 2013 lalu. Ia pun dilaporkan Yana ke Polsek Bukit Raya, Pekanbaru

Namun Azlaini membantah melakukan hal tersebut. Dia mengaku hanya memarahi beberapa petugas Gapura Angkasa karena kecewa dengan pelayanan ketika ingin menaiki pesawat Garuda dari Pekanbaru menuju Medan. (Riz/Ism)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.